Jumat, 21 November 2008

Kunjungan Sosial Kelas V

Rasa sosial pada sesama yang berkekurangan perlu dipupuk sejak dini, hal ini perlu karena setiap manusia saling membutuhkan satu sama lain. Oleh karena itu di SDK Santa Maria selalu menumbuhkan rasa sosial kepada para siswa sejak dini. Kegiatan tersebut antara lain mengadakan kunjungan sosial siswa kelas 5 ke Panti Werdha yang diadakan pada tanggal 6 Nopember 2008, kunjungan ke Panti Asuhan Bakti Luhur Pohsarang pada tanggal 17 Nopember 2008, kunjungan ke Panti Asuhan Bakti Luhur Kalibago pada tanggal 20 Nopember 2008.

Kunjungan ke Panti Werdha dilaksanakan untuk menghibur para nenek yang ada di sana. Mereka memberikan hiburan dengan bernyanyi dan menari bersama para nenek. Sambutan dari nenek-nenek sungguh menyenangkan, banyak yang ikut bernyanyi dan menari bersama dengan siswa-siswi.

Sambutan dari penghuni Panti Asuhan Bakti Luhur juga sangat menyenangkan, mereka merasa senang mendapat kunjungan dari teman-teman sebaya. Penghuni Panti Asuhan Bakti Luhur adalah anak-anak yang cacat, baik fisik maupun mental. Siswa-siswi tidak merasa jijik, mereka juga berkumpul bersama, ada yang sempat menyuapi, memberi minum. Dari sini rasa iba dan ingin menolong yang berkekurangan bisa terpupuk dengan baik.
Para wali muridpun juga berperan serta dalam kunjungan ini. Mereka memberikan sumbangan berupa bahan makanan, sabun, selimut. Sumbangan ini dibawa oleh siswa pada waktu berkunjung.

1 komentar:

Yang Kung mengatakan...

Yang Kung sebenarnya ingin tahu lho wajah eyang2 putri di Pantiwreda,serta cucu2ku diKalibago.Untuk tombo kangen je.