Selasa, 27 Oktober 2009

Acara Puncak Ulang Tahun SDK Santa Maria Kediri

Tibalah saatnya acara pundak dari rangkaian acara ulang tahun sekolah. Pada tanggal 28 Nopember diadakan jalan santai. Acara ini diikuti mulai dari TKK, SDK, SMPK Santa Maria. Juga dimeriahkan dengan dentuman drum band dari grup drum band Tangkai Mulia (SMPK Santa Maria) dan grup drum band Santa Maria Imaculata (SDK Santa Maria). Jalan santai star di jalan Brawijaya lalu ke Jalan Mayjen Sungkono-Diponegoro-Hasanudin-Pemuda-Hayam Wuruk dan finish di jalan Brawijaya. Setelah itu dilanjutkan dengan pentas seni dan bazar makanan. Pentas seni ini diikuti oleh siswa-siswi SDK juga ada dari SMPK yang ikut memeriahkannya.
Tanggal 1 Oktober 2009 sore harinya diadakan misa syukur ulang tahun. Kita juga mengundang beberapa tamu antara lain dari TKK dan SMPK Santa Maria, Gereja Paroki Santo Yosep dan Santo Vincentius, Kesusteran Pueteri Kasih, Yayasan Santa Louisa, juga tidak lupa kita mengundang anak-anak panti asuhan Kalibago, dan Pohsarang. Setelah misa juga ada pemotongan enam buah tumpeng yang melambangkan 60 tahun usia SDK Santa Maria, lalu juga ada pembagian nasi goreng untuk seluruh siswa, para tamu juga diberi nasi kotak untuk makan malam.
Setelah acara misa dan makan-makan dilanjutkan dengan atraksi barongsai dan pesta kembang api.
Terima kasih pula kepada para panitia baik dari wali murid maupun dari guru-guru yang sudah membantu mensukseskan rangkaian acara ualng tahun sekolah mulai dari awal sampai akhir.

2 komentar:

Yang Kung mengatakan...

Kenangan Kasih Penuh Syukur...,mengingatkan betapa gigihnya perjuangan para misionaris dan para elemen pendidikan di Yayasan St Louisa-terlebih di Sdk St Maria Kediri yg telah ikut berjuang mencerdaskan anak bangsa.Awalnya th.1949 hanya ada 4 lokal[TK-1 klas SD 4 klas].Diusianya yg ke 60 th ini 2009 telah ada 20 ruangan klas ditambah 5 ruang[lab bhs,lab computer,ipa,perpustakaan dan kesenian] dng 29 tenaga pendidik minimal sarjana S-1 serta 4 staf TU yg handal,dilengkapi 3 tng satpam dan 5 pembantu pelaksana.

PROFICIAT 01 OKTOBER 2009 semoga SDK SANTA MARIA KEDIRI terus berkembang dan jaya sepanjang masa.

salam rahayu.

Yang Kung mengatakan...

Dalam kesempatan ini eyang sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para Suster yang telah merintis pendidikan di sekolah ini.Khususnya para Suster yang telah wafat semoga selalu damai disisi Bapa dan berbahagia di sorga.Berikut beberapa nama Suster yg pernah menjadi Pamong Unit:1.Sr Fernanda,Sr Brigita Van Dun,Sr Ancilla Pijls,Sr Caecilia,Sr Tarsisia,Sr Blanca,Sr Yosepha,Sr Franca,Sr Maria, Sr Aloysia,Sr Laurentia,Sr Agustina,Sr Antonia,PK dst...

Benih yg ditanam oleh para suster misionaris sekarang ini telah tumbuh dan berkembang serta menghasilkan buah2 dlm karya2 pelayanan Cinta Kasih.Semoga kebersamaan banyak pihak yang berkehendak baik ini akan membawa kebahagiaan bagi sesama.